spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Ini, Festival Layang Lakbok 2019  Digelar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Festival Layang merupakan perhelatan akbar masyarakat Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Kali ini akan digelar kembali di area pesawahan Blok Kuntul, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok pada Jumat-Sabtu (27-28 September 2019).
    Ketua Panitia Layang Lakbok Art & Culture Festival 2019, Irvan Nuary menjelaskan, tema festival layang Lakbok kali ini difokuskan pada narasi Optimisme Para Petani Lakbok. Tujuannya, lajut dia, mengenalkan dunia pertanian pada generasi penerus Lakbok.
    ” Maka dari itu, festival layang Lakbok yang juga sebagai festival berbasis masyarakat, layang Lakbok tahun ini kembali memunculkan potensi-potensi alam pesawahan, kuliner, dan kesenian khas Lakbok,” ujarnya kepada FOKUSJabar.id, Kamis (26/9/2019).
    Sementara itu, Fasilitator Layang Lakbok 2019, Asep Zery Kusmaya menyatakan, dengan menampilkan semua potensi Lakbok diharapkan festival ini dapat memberikan citra positif Lakbok pada dunia luar.
    Selain dari itu, lanjutnya, acara akbar ini dapat mengajak seluruh elemen masyarakat Lakbok untuk berintegrasi dan berkolaborasi dalam inovasi dan karya nyata.
    ” Terbukti festival tahun ini berhasil mengajak beberapa elemen masyarakat seperti desa-desa di Lakbok, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, Karang Taruna, tokoh masyarakat, serta semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan berkarya bersama dalam Festival Layang ini,” kata Asep.
    Rencananya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan hadir dan membuka Festival Layang Lakbok 2019 ini.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img