spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Gelar Pilkades Serentak, Ini Pesan Camat Sukawening Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Tahun 2019, tepatnya 5 November mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 141 Desa.

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar.id, di wilayah Kecamatan Sukawening melaksanakan Pilkades Serentak. Ke-empat desa tersebut, Sukaluyu, Sukawening, Mekarwangi dan Desa Sudalarang.

    Baca Juga: Penjualan Ponsel Dunia Turun Karena Pandemi

    Hal itu dibenarkan Camat Sukawening, U. Haerudin. Menurutnya, pihak panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) harus bersikap netral demi terciptanya pesta demokrasi yang Jurdil, sukses tanpa ekses.

    “ Jauh-jauh hari, kami sudah mengingatkan seluruh panitia Pilkades agar bersikap netral demi terciptanya kondusivitas, pesta demokrasi yang jurdil, sukses tanpa ekses,”  kata Camat Sukawening di Aula Desa Sukaluyu, Kamis (26/9/2019).

    Haerudin menambahkan, dari empat desa yang melakukan Pilkades, Sukaluyu menjadi salah satu desa yang banyak menyita perhatian unsur Forkopimcam dan sejumlah kalangan. Betapa tidak, selain terdapat Bakal Calon (Balon) dari luar daerah juga lokasinya tepat di pinggir Jalan Raya.

    “ Cukup hangat suhu politk di Sukaluyu, karena ada Balon Kades dari luar daerah Kecamatan Sukawening,” ungkap dia.

    Pihaknya berharap, semua calon Kades yang lolos verifikasi dan manggung harus siap menang dan siap kalah. Setiap kompetisi sambung Haerudin, dipastikan hanya satu orang yang menjadi pemenang.

    Senada disampaikan Penjabat (Pj) Kades Sukaluyu, Yuddy Kuswanadipura. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pendukung Balon Kades agar bisa menjaga kondusivitas di daerahnya masing-masing.

    ” Kami imbau sekaligus mengajak masyarakat Sukaluyu menjaga kondusivitas dan melahirkan seorang pemimpin yang amanah serta bisa lebih mengambangkan roda pemerintahan. Alhasil, Desa Sukaluyu lebih maju dalam berbagai sektor,” singkat Yuddy.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img