spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Sebut Keberadaan Inkindo Sangat Dibutuhkan di Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menilai jika kehadiran Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di Jawa Barat. Perusahaan yang menjadi anggota Inkindo Jabar memiliki karya dan jasa dalam pembangunan.
    “Dalam proses pembangunan di Jabar itu pasti melalui tahap perencanaan dan harus melalui detail engineering design (DED). Itu merupakan karya dan jasa dari perusahaan anggota Inkindo,” ujar Uu usai meresmikan pencanangan pembangunan gedung sekretariat Inkindo Jabar di Ballroom Trans Studio Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (18/9/2019).
    Untuk itu, memasuki usia 37 tahun, Inkindo Jabar diharapka terus meningkatkan kompetensi para anggotanya sehingga menghasilkan karya cipta dan jasa yang lebih baik. Selain harus mampu meningkatkan kompetensi, perusahaan anggota Inkindo Jabar pun harus mampu memenuhi tantangan jaman.
    “Bagaimana Inkindo ini mampu menjawab tantangan jaman diantaranya menyiapkan bangunan tahan gempa hingga menyikapi mulai menipisnya material infrastruktur tanpa mengesampingkan kualitas pembangunan. Termasuk menyikapi bonus demografi dimana Jabar mendapatkan keuntungan dari itu,” tegasnya.
    Hal senada diungkapkan Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Jabar, Tatan Pria Sudjana. KADIN Jabar menilai jika orang-orang di Inkindo merupakan orang yang luar biasa.
    “Inisiatif dalam bisnis ini dipastikan akan dibangun melalui perencanaan dan itu semua akan diawali melalui konsultan yang merupakan anggota Inkindo,” ujar Tatan.
    Karena itu, pihaknya berharap adanya keberpihakan program dan anggaran di seluruh industri, termasuk konsltan, dari Pemprov Jabar. Perusahaan-perusahaan konsultan anggota Inkindo Jabar bisa menjadi tulang punggung perekonomian di Jawa Barat.
    “Inkindo pun bisa menjadi salah satunya portofolio yang baik bagi Jabar. Apapun rencana bisnis maupun pembangunan pasti butuh konsultan yang tergabung di Ikindo Jabar,” terangnya.
    Bendahara Umum Inkindo Pusat, Kasim Kasmin menegaskan jika pencapaian luar biasa sudah diraih Inkindo Jabar beserta para perusahaan-perusahaan anggotanya. Keberadaan gedung baru yang pencanangannya baru diresmikan diharapkan bisa menjadi pemacu peningkatan kinerja.
    “Sudah hampir 95 persen Inkindo provinsi di Jabar ini memiliki gedung sekretariat, termasuk Jabar. Apa yang sudah dicapai dan dihasilkan Inkindo Jabar pun diharapkam bisa menjadi kotivasi bagi pengurus Inkindo di provinsi lainnya,” pungkasnya.
    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img