spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Merajut Tali Silaturahmi, Pemuda Pancasila Ciamis Kunjungi Ponpes Darusalam

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis mempererat tali silaturahmi ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) di Ciamis.
    Ketua Pemuda Pancasila Ciamis Ivan Rifa’i mengatakan, kunjungan ke pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai peran dalam membangun bangsa dan negara.
    “Kami ingin terus menyambung hubungan dengan guru dan para kiai yang ada di pesantren, yang mendidik dan membimbing kami. Juga pesantren punya peran besar membangun bangsa dan negara,” kata Irvan, Selasa (3/9/2019).
    Salah satu Ponpes yang sudah dikunjungi Pemuda Pancasila adalah Ponpes Darussalam Ciamis. Menurutnya, banyak anggota Pemuda Pancasila yang juga lahir dari pondok pesantren.
    Dia menegaskan, untuk menjalin silaturahmi tentunya tidak hanya ke tokoh agama. Semua tokoh masyarakat dan budaya juga akan kami kunjungi dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan di Ciamis.
    “Semua harus kami datangi. Kami tidak mampu berdiri sendiri. Organisasi Pemuda Pancasila ini juga harus menjaga sinergitas dengan semua kalangan di Kabupaten Ciamis.
    Menurutnya, semua tokoh di Tatar Galuh ini ikut berperan untuk menyiapkan umat yang bersatu membangun bangsa.
    (ibenk/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img