spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Malang Strudel, Nikmatnya Oleh-oleh Kuliner Kekinian Khas Malang

    MALANG,FOKUSJabar.id:ngat disayangkan kalau berkunjung ke Malang tanpa membawa buah tangan untuk keluarga atau teman-teman. Salah satu oleh–oleh dari Malang yang tidak boleh terlewatkan adalah Malang Strudel. Bisnis milik Teuku Wisnu ini memang hanya hadir di Malang dan menjadi ciri khas Malang itu sendiri. .

    Strudel adalah istilah untuk kue berlapis asal Ausrtria yang terbuat dari pastry dengan isian beragam buah–buahan. saat ini strudel sudah menjadi makanan favorit di berbagai negara di Eropa. Strudel yang menjadi makanan khas Austria tersebut diolah dan dimodifikasi menjadi cita rasa lokal oleh Teuku Wisnu dan chef profesional, sehingga menjadi oleh–oleh khas Malang. Sejak tahun 2014, Malang Strudel terus mendapatkan tanggapan positif dan banyak disukai oleh wisatawan.

    (web)

    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, strudel merupakan jenis pastry yang terbuat dari adonan tepung dan dibuat secara berlapis. Pada saat pembuatannya, strudel ditambahkan lemak korsvet sebelum digilas. Lemak itulah yang membuat strudel gurih saat digigit. Aslinya, strudel memiliki isian apel yang diolah menggunakan kayu manis, gula dan kismis. Tentu, rasanya tidak hanya gurih, tapi juga renyah. Belum lagi, rasa manis dari kismis dan apel. Aroma kayu manis pun akan membuat semakin menggugah selera.

    Mungkin tidak seperti strudel asli Austria. Malang Strudel memiliki filling lebih padat. Mungkin hal ini dibuat agar dapat diterima masyarakat Indonesia. Puff pastry nya juga tidak terlalu banyak. Walaupun begitu, rasa gurih renyah dan manisnya masih sangat terasa.
    Malang Strudel ini manisnya sangat pas, tidak terlalu manis. Aroma kayu manis yang digunakan sangat tercium dan taburan kismis yang memiliki rasa asam menyatu sempurna dengan manisnya.

    (web)

    Malang strudel memiliki banyak sekali varian rasa. Salah satunya yang terkenal adalah varian apelnya. Malang strudel apel menggunakan apel asli Malang yang dibalut dengan puff pastry tipis dan berlapis. Belum lagi, perpaduan palm sugar dan kismis menghasilkan cita rasa yang tiada tara. Cara pengolahannya secara tradisional menghasilkan strudel khas Malang dengan cita rasa yang tinggi.

    Malang strudel memiliki 30 varian rasa yang bisa Anda bawa pulang. Beberapa diantaranya adalah varian rasa buah seperti durian, nangka, strawberry, apel malang, peach, mangga digunakan sebagai isian strudel.

    (web)

    Selain itu, bagi Anda yang suka pastry daging, ada juga Malang Strudel dengan isian ayam, beef dan tuna. Tidak ketinggalan Malang Strudel varian green tea, taro, corn cheese hingga cokelat pun tersedia disini.

    Tertarik untuk mencobanya? Sebelum membeli, Anda bisa lihat informasi dan ulasan lainnya di Traveloka Eats. Setelah itu, tentukan pilihan yang Anda mau, dan pergilah ke Malang Strudel untuk menikmati lezatnya varian-varian strudel yang ada.

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img