spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Legislator Golkar Sebut Film Indonesia Mengandung Pesan Moral

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah mendorong masyarakat untuk mencintai hasil karya anak bangsa. Salah satunya, mencintai dan menonton film-film Indonesia.

    Hal tersebut dia sampaikan dalam kegiatan Ayo Nonton Bareng Film Indonesia di Alun-alun Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia, Sabtu (31/8/2019) malam.

    ” Malam ini masyarakat Manonjaya nonton bareng film Keluarga Cemara. Ini wujud kecintaan masyarakat terhadap film Indonesia dalam rangka memajukan perfilman di tanah air,” ungkap Ferdiansyah.

    Menurut dia, dengan gemar nonton film-film Indonesia akan memajukan budaya tanah air sekaligus merangsang munculnya sineas-sineas baru di tanah air yang memiliki talenta-talenta luar biasa dalam memproduksi film-film Indonesia yang baik dan berkualitas tinggi.

    ” Kita akan promosikan film Indonesia secara berkesinambungan dan terus memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya menonton film Indonesia,” ujar legislator Partai Golkar ini.

    Film Indonesia sambung  dia, mengandung unsur pendidikan dan budaya bangsa.

    ” Film Indonesia tidak sekedar berupa tontonan, namun mengandung pesan moral. Yakni sebagai tuntunan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ferdiansyah.

    Seperti dalam film Keluarga Cemara, di sini banyak sekali mengandung pesan moral yang dapat kita petik.

    ” Kalau dicermati dalam film Keluarga Cemara, mengajarkan keteladanan bahwa dalam keluarga diperlukan soliditas dan kekompakan dalam memerankan peran masing-masing. Baik seorang bapak, ibu dan seorang anak. Jadi menonton film Indonesia memberikan contoh akhlak baik dan tataran sopan santun dalam bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img