spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Marriott International Kluster Bandung Kembali Gelar Run to Give 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Untuk kali kedua, kegiatan lomba lari bertajuk ‘Run to Give’ kembali digelar di Kota Bandung. Lomba lari sekaligus kegiatan amal ini diprakarsai Marriott International dan digelar pada 22 September 2019.

    Di Indonesia, lomba lari ‘Run to Give’ rencananya akan digelar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makasar, Medan, Bali dan Bandung. Lomba lari ‘Run to Give’ sendiri, tidak hanya digelar di Indonesia tapi juga di seluruh property Marriott International di dunia.

    Chairmain Run to Give 2019 – Bandung, I Wayan Raksa menuturkan, pelaksanaan lomba lari amal di Kota Bandung ini diselenggarakan 4 hotel dibawah manajemen Marriott International di Bandung. Yakni Four Points by Sheraton Bandung, Courtyard by Marriott Bandung Dago, Sheraton Bandung Hotel & Towers dan Moxy Bandung.

    “Dengan berdonasi Rp150 ribu, peserta akan mendapatkan t-shirt, medali, serta berkesempatan memenangkan doorprize menarik. Hasil donasi peserta akan disumbangkan sebagian untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Tuna Rungu Cicendo Bandung,” ujar Wayan saat ditemui di Moxy Bandung, Jalan Dago Kota Bandung, Rabu (28/8/2019).

    Wayan yang juga menjabat sebagai General Manager MOXY Bandung menambahkan, pemilihan SLB Tuna Rungu sebagai tujuan donasi pada tahun ini karena pelaksanaan kegiatan beriringan dengan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada tanggal 23 September 2019. Selain itu, seiring dengan peringatan Hari Tuna Rungu Internasional pada 28 September 2019.

    Selain itu, lanjut Wayan, Sekolah Luar Biasa (B) Cicendo Bandung merupakan Sekolah Tuna Rungu tertua Se-Asia Tenggara, Dana yang disumbangkan, diharapkan dapat digunakan untuk pengembangan siswa siswi di SLBN Tuna Rungu Cicendo.

    “SLB Tuna Rungu Cicendo Bandung ini telah berdiri sejak 1930 dan hingga saat ini masih ada serta masih beroperasi. Karena itu, SLB-B Cicendo Bandung ini menjadi yang tertua di Asia Tenggara dan itu juga yang menjadi salah satu alasan kita dalam menyalurkan bantuan,” tegasnya.

    Project Manager Run to Give 2019, Nike April menambahkan, lomba lari amal tersebut akan dimulai dari Courtyard by Marriott Bandung Dago mulai pukul 06.00 pagi. Para peserta akan menempuh rute sejauh 5 kilometer mengitari Jalan Dago hingga Simpang Dago lalu kembali turun menuju finish point di Courtyard by Marriott Bandung Dago.

    “Tidak ada perubahan rute dibandingkan tahun lalu, namun target pelari tahun ini mencapai 1.300 orang,” ujar Nike yang juga menjabat sebagai Digital & Marketing Communication Manager Sheraton Bandung Hotel & Towers.

    Nike menuturkan, pada tahun lalu, sebanyak 1.200 pelari mengikuti perhelatan Run to Give. Dan di tahun ini, target peserta yang mengikuti kegiatan bisa bertambah sebanyak 100 orang pelari.

    “Kegiatan ini pun didukung beberapa sponsor. Mulai dari Hydro Coco, Fitbar, Aqua, serta run community partner RIOT Bandung, StrongManis, dan Fake Runner Bandung. Dan yang pasti SLBN Tuna Rungu Cicendo Bandung,” pungkasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img