spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Dadang Naser imbau Industri dan Domestik Tidak Cemari Lingkungan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengaku masih adanya saling tuding antara pihak domestik dan industri dalam mencemari lingkungan. Padahal, menurutnya keduanya punya andil yang cukup besar terhadap kondisi lingkungan yang semakin buruk.

    Oleh karenanya, ia mengimbau kepada industri dan domestik agar tidak mencemari lingkungan. Selain itu, sama-sama menjaga kondisi lingkungan agar lingkunan di Bandung tidak rusak.

    “Mohon perhatian dan kesadaran semua pihak, untuk tidak mencemari lingkungan secara sampah domestik maupun industri. Ini saling tuding antara industri dan domestik keduanya sama-sama memberikan andil yang kuat untuk merusak lingkungan,” papar Bupati saat ditemui di Curug Jompong, Kabupaten Bandung, Rabu (28/8/2019).

    Bupati juga mengimbau warganya untuk meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan dengan cara untuk memulai tidak membuang sampah sembarangan.

    “Kepada seluruh warga mari kita tingkatkan pengawasan untuk mengimbau kepada seluruh warga mulai dari diri kita agar sadar tidak membuang sampah sembarangan di domestik,” ungkapnya.

    Dadang juga menekankan untuk tidak menebang pohon sembarangan dan menjaga kondisi tanaman yang ada di puncak gunung. Terlebih ia pun masih menemukan adanya warga yang salah dalam menerapkan pola tanam seperti masih menanam sayuran.

    “Tidak menebang pohon sembarangan tadi juga ada pola tanam yang tidak baik akhirnya sabuk gunung tidak dilakukan, masih belangsung tanpa terasering,” imbuhnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img