spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Emil Sampaikan Duka Mendalam atas Berpulangnya Ipda Erwin Yudha

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota Polres Cianjur yang mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Senin (26/8/19) pukul 01:38 WIB.

    Almarhum gugur setelah sempat mendapatkan perawatan beberapa hari akibat luka bakar yang dideritanya saat mengamankan aksi demo di Cianjur Jawa Barat.

    “Saya menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga yang ditinggalkan juga kepada keluarga Kepolisian Cianjur dan Polda Jabar,” kata Emil, Senin (26/8/2019).

    Seperti dikutip dari akun Twitter resmi Divisi Humas Polri, Almarhum Ipda Erwin Yudha telah mengabdikan diri selama 25 tahun 7 bulan dan meninggalkan seorang istri serta dua anak.

    Emil berharap agar pelaku dalam insiden di Cianjur itu ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

    “Saya berharap pihak yang bertanggungjawab ditindak secara hukum dan tegas,” tegas dia.

    Agar hal serupa tidak terulang, Emil meminta kepada siapapun yang ingin menyampaikan aspirasi untuk melakukannya melalui koridor adab yang baik. Aspirasi bisa disampaikan tanpa harus menggunakan kekerasan.

    Almarhum Ipda Erwin Yudha yang sebelumnya berpangkat Aiptu, mengalami luka bakar lebih dari 50 persen di tubuhnya saat pengamanan aksi demo di Cianjur.

    Almarhum dimakamkan pada Senin siang di Taman Makan Pahlawan Kabupaten Cianjur secara militer.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img