spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Targetkan Wifi Gratis untuk 600 Desa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menargetkan untuk memasang Wifi gratis di 600 desa hingga akhir tahun ini.

    Kepala Diskominfo Jawa Barat Setiaji mengungkapkan, sebanyak 155 desa sudah bisa menikmati layanan internet gratis tersebut.

    “Kemarin kita fokuskan di wilayah Sukabumi. Selanjutnya kita akan fokuskan ke wilayah Jawa Barat bagian selatan. Paling banyak (blankspot) memang di wilayah Jawa Barat Selatan,” ujar Setiaji saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (23/8/2019).

    Seraya terus menggeber pemasangan Wifi gratis ke 600 desa, Setiaji mengatakan pihaknya juga sedang melakukan evaluasi terhadap 150 Wifi yang telah terpasang.

    Menurutnya, sejumlah Wifi gratis yang telah terpasang masih memiliki masalah terkait daya jangkau koneksi internet.

    “Kami sedang mengevaluasi ini, diharapkan dua minggu lagi datanya masuk. Karena cukup luas , ada 155 titik yang harus kita evaluasi. Kita juga undang Badan Aksesblitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) untuk menambah kuota dari bandwith yang saat ini tersedia. Sehingga lebih banyak warga yang bisa memanfaatkan,” tutur Setiaji.

    Setiaji menjelaskan, kriteria desa yang ditargetkan untuk pemasangan Wifi gratis ialah desa yang berada di titik blank spot. Titik blank spot merupakan wilayah yang sama sekali tidak terkoneksi jaringan komunikasi, baik internet maupun telepon.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img