spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Digelar di Purwakarta, Invitasi Bola Voli Indoor Piala Gubernur Jabar Diikuti 13 Tim

    PURWAKARTA, FOKUSJabar.id : Kejuaraan cabang olahraga yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar bertajuk Piala Gubernur Jabar 2019 kembali digelar di cabang olahraga bola voli indoor. Kegiatan kesembilan kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2019 di cabang olahraga bola voli indoor bertajuk Invitasi Bola Voli Indoor digelar di SOR Purwakarta, Jalan Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Selasa-Sabtu (20-24/8/2019).

    Invitasi Bola Voli Indoor ‘Piala Gubernur Jawa Barat’ tahun 2019, diikuti oleh 13 tim bola voli indoor yang berasal dari 10 klub bola voli di Jawa Barat. Terdiri dari enam tim putra dan tujuh tim putri.

    Masing-masing kelompok putra dan putri, dibagi dalam dua pool. Untuk kelompok putri yakni pool P yang dihuni Tectona Bandung, Wahana Bandung, AFC Purwakarta, dan Popsi Kabupaten Bogor serta pool Q dihuni Ksatria Bogor, Kharisma Bandung, dan Sandira Cimahi.

    Sedangkan di kelompok putra, pool A dihuni AFC Purwakarta, Vendhal Majalengka dan M2GP Kabupaten Bekasi. Di pool B diisi oleh Sandira Cimahi, Tectona Bandung dan Pasundan Bandung.

    Sistem pertandingan sendiri menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan pool dan akan diambil dua besar di masing-masing pool. Pada babak berikutnya, akan menggunakan sistem gugur hingga babak grand final.

    Ketua Pelaksana Piala Gubernur Jabar 2019 sekaligus Sekretaris Dispora Jabar, Wahyu Iskandar mengatakan jika kejuaraan bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan atlet senior di Jabar. Selain itu, diharapkan bisa mencetak calon atlet yang di masa depan menjadi andalan Jabar dan nasional.

    “Kegiatan pun menjadi momentum untuk membudidayakan sekaligus mengajak masyarakat berolahraga sekaligus memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Wahyu.

    Invitasi Bola Voli Indoor ‘Piala Gubernur Jabar 2019’ sendiri dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Administrasi dan SDM Pemprov Jabar, Ahmad Hadadi mewakili Gubernur Jabar, Rodwan Kamil. Dalam sambutannya, Hadadi menutukan jika tujuan pembangunan di Jabar tidak bisa tercapai dengan hanya pembangunan manusia dari sisi intelektual tapi juga dari sisi fisik dan motorik.

    “Karena itu pemprov Jabar melalui Dispora Jabar berkolaborasi dengan cabang olahraga menyusun grand design sehingga atlet menjadi aset sumber daya manusia unggulan. Dengan demikian bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keolahragaan di Jabar. Dan satu lagi, kompetisi bukan tumbuhkan perpecahan namun harus memperkokoh kebersamaan untuk menggalang kolaborasi dan meraih prestasi,” tegas Ahmad Hadadi.

    Di laga pertama Invitasi Bola Voli Indoor ‘Piala Gubernur Jabar 2019’, bertanding antara dua tim putri yakni Wahana Bandung kontra tim tuan rumah, AFC Purwakarta. Diperkuat beberapa pemain pelatda PON XX Jabar, Wahana Bandung tampil perkasa dan menekuk AFC Purwakarta dalam tiga set langsung dengan skor 25-9, 25-7, dan 25-2.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img