spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Serunya Fashion Show Busana Daerah di SMAN 3 Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Ciamis menggelar lomba Fashion Show busana daerah dari berbagai provinsi di Indonesia, Kamis (15/8/2019). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari ulah tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

    Dalam lomba ini para siswa, putera dan puteri berpasangan memakai baju daerah. Mereka terlihat sangat berani dan percaya diri berjalan dan bergaya layaknya model fashion professional di atas karpet merah yang dipasang di lapangan SMAN 3 Ciamis.

    Para siswa dan guru dengan antusias menonton para model Fashion Show busana daerah. Terlihat berbagai baju daerah yang dipakai oleh para siswa seperti baju kebaya pakaian adat mulai dari dari provinsi Aceh, Jawa Barat, hingga provinsi Papua Barat.

    Kepala SMAN 3 Ciamis, Dede Hidayat menegaskan lomba fashion show ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan budaya Bangsa Indonesia kepada siswa. Dia juga ingin, budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia tetap dilestarikan anak muda milenial.

    “Indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya, seperti baju daerah merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Ini semua untuk diwariskan kepada anak cucu kita semua di zaman milenial ini,” kata Dede di SMAN 3 Ciamis.

    Dia juga menegaskan, warisan budaya seperti baju adat adalah cerminan, bahwa leluhur kita bangsa Indonesia memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam menciptakan karya budaya beserta simbol-simbol filosofinya.

    Selain menggelar lomba Fashion Show Baju Adat, SMAN 3 Ciamis menggelar lomba menyanyi dan jalan santai. Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan satu hari.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img