spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar Idul Adha Bareng, TIKI-JNE Bagikan 5000 Paket Daging Hewan Kurban

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pada momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, dua perusahaan jasa pengiriman, TIKI dan JNE, bersama-sama berbagi daging hewan kurban bagi para karyawannya.

    Selain itu, masyarakat di sekitar Yayasan Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta, yang menjadi lokasi penyembelihan hewan kurban pun mendapatkan bagian hewan kurban.

    Melalui acara bertajuk ‘TIKI-JNE Idul Adha Bareng’, kedua perusahaan ekspedisi nasional ini menyiapkan 30 ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang digelar Minggu (11/8/2019). Setidaknya 5000 orang mendapatkan bagian daging hewan kurban.

    Pembagian daging hewan kurban sendiri, diserahkan langsung oleh Presiden Direktur TIKI, Titi Oktarina bersama Presiden Direktur JNE, M Feriadi. Tak hanya itu, jajaran top manajemen dari kedua perusahaan ekpedisi terbesar di Indonesia ini pun ikut hadir pada momen istimewa tersebut.

    Kegiatan berbagi kurban di Hari Raya Idul Adha ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan TIKI bersama dengan JNE untuk berbagi dengan karyawan dan masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kami, terutama kepada para kurir TIKI dan JNE yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk mengantarkan paket kiriman kepada para pelanggan secara profesional,” ujar Presiden Direktur TIKI, Titi Oktarina melalui rilis yang diterima FOKUSJabar, Senin (12/8/2019).

    Hal senada diungkapkan Presiden Direktur JNE, M Feriadi. Dirinya menyebut, acara tahunan ‘TIKI-JNE Idul Adha Bareng’, tidak hanya menjadi ajang untuk berbagai hewan kurban saja. Lebih dari itu, sebagai salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua perusahaan dan antara karyawan TIKI dengan JNE sebagai satu keluarga besar serta antara perusahaan dengan masyarakat.

    ” Ini salah satu wujud dari prinsip bersedekah dan berbagi kebahagiaan yang ditanamkan oleh Alm. Soeprapto Soeparno sejak awal mendirikan kedua perusahaan, TIKI dan JNE,” tegas Feriadi.

    Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno sendiri berlokasi di Jalan Pusdiklat Depnaker, Kecamatan Makasar, Halim, Jakarta Timur. Yayasan dan Masjid tersebut dibangun Soeprapto Soeparno yang juga merupakan pendiri TIKI dan JNE sejak tahun 1970.

    Saat ini Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno memiliki 60 anak asuh. Kisaran usia anak asuh di yayasan tersebuy yakni pendidikan TK sampai SMU serta 110 orang Tuna Netra.

    Selain pemotongan hewan kurban serta pembagian daging hewan kurban, seluruh karyawan dan masyarakat pun dihibur dengan berbagai acara hiburan. Mulai bazar, panggung musik, kompetisi dan permainan berhadiah menarik.

    ” Kita ingin kesempatan spesial ini menjadi momen kumpul seru bagi seluruh karyawan yang hadir bersama keluarga,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img