spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Asik! Beberapa Kereta Api Bakal Berhenti di Stasiun Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Stasiun Ciamis terus berbenah. Pasalnya, kini beberapa Kereta Api (KA) bakal berhenti untuk melayani naik maupun turun penumpang yang akan bepergian ke berbagai tujuan.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna mengatakan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sudah meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar membenahi Stasiun Ciamis. Mulai dari fasilitas stasiun hingga pelayanan penumpang.

    Menurutnya, sebagai respon PT KAI kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis ada beberapa KA yang melayani penumpang. Yakni, KA Mutiara Selatan Kelas Ekonomi dan Premium. Untuk tujuan ke Bandung tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 05.14 WIB. Dan tujuan Surabaya/Malang tiba di Ciamis setiap pukul 19.28 WIB.

    Lalu, KA Serayu kelas Ekonomi tujuan Bandung/Jakarta tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 09.27 WIB dan 19.53 WIB. Sementara untuk tujuan Purwokerto, tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 04.00 WIB dan 15.08 WIB.

    Selanjutnya, KA Pasundan kelas Ekonomi. Tujuan Bandung tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 18.54 WIB. Sementara tujuan Surabaya tiba pukul 08.59 WIB.

    Dan bakal ada KA Kahuripan kelas Ekonomi. Untuk tujuan Bandung maupun tujuan Kediri, Kereta Kahuripan akan tiba di Stasiun Ciamis setiap pukul 23.23 WIB.

    ” Pemerintah Kabupaten Ciamis ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tatar Galuh. Salah satunya dengan memberikan kemudahan akses moda transportasi kereta api,” kata Endang.

    Bahkan, lanjut Endang, supaya Stasiun Ciamis lebih nyaman dan menarik penumpang lebih banyak, Bupati Ciamis siap membantu membangun fasilitas di Stasiun Ciamis. Seperti lahan untuk parkir dan tangga untuk penumpang.

    ” Jika di sana, Stasiun Ciamis ada lahan yang ingin dibangun untuk tempat parkir, boleh kita bantu membangun. Untuk di dalamnya juga kalau untuk naik turun kereta kan harus ada tangga penumpang, kita siap membantu juga menambahnya bahkan untuk membangun fasilitas di dalamnya juga siap membantu. Asal semuanya sesuai aturan,” beber Endang.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img