spot_img
Minggu 2 Juni 2024
spot_img
More

    Kembang Anggalarang Gelar Rojong Desa 2

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Keluarga Mahasiswa Bumi Pangandaran (Kembang) Anggalarang yang teridiri dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) dan Universitas Islam Nusantara (Uninus) gelar kegiatan Rojong Desa 2 bertempat di Desa Campaka, Kecamatan Cigugur.

    Ketua Panitia Rojong Desa 2, Mela Fitria mengatakan, giat tahun 2019 fokus mengabdikan diri kepada masyarakat melalui beberapa biro. Yakni, Biro Pendidikan, Agama dan Biro Kemasyarakatan.

    ” Kegiatan ini berlangsung dari 23 Juli hingga 20 Agustus 2019 mendatang,” katanya, Rabu (7/8/2019).

    Sementara Ketua Umum Kembang Anggalarang, M. Hilmy menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Campaka dan juga Pemerintahan Desa Campaka yang telah memberi izin melaksanakan kegiatan Rojong Desa 2.

    “ Terima kasih dan kami sangat bersyukur atas kebaikan masyarakat Desa Campaka yang telah menerima dengan baik,” ucap dia.

    Senada disampaikan Ketua Pembina Rojong Desa, Jenal Abidin. Melalui kegiatan tersebut diharapkan para mahasiswa dapat belajar tentang hidup dan kehidupan dalam bermasyarakat. Lebih jauh, dapat menyelami peran tanggungjawabnya sebagai pelopor perubahan.

    Menurutnya, Rojong Desa 2 merupakan kegiatan inisiatif dari para mahasiswa asal Pangandaran yang menimba ilmu di luar Kabupaten Pangandaran untuk ikut menyumbangkan ilmu pengetahuanya selama berada di kampus.

    ” Ini hampir seperti KKN, tapi bukan kewajiban dari kampus. Ini inisatif mereka sendiri,” ujarnya.

    Sebelumnya sambung dia, pada tahun 2018 kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang.

    (roby/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img