spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    DAK Pendidikan Kab Ciamis Capai 110,7 Miliar, Yuk Kawal Pengunaanya

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jumlah Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis senilai Rp.110,701 Miliyar. Terbagi untuk SD sekitar Rp.92,327 Miliyar, SMP Rp.16,292 Miliyar dan SKB Rp.2,081 Miliyar.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Andang Firman Triyana mengatakan, pelaksanaan program pembangunan yang bersumber dari DAK sedang berjalan.

    “DAK sedang berjalan, RKB untuk SD, SMP juga ada. Jadi untuk DAK ini, kalau peruntukannya untuk barang kita lagi nunggu barang itu, kalau peruntukannya pembangunan, nah sekarang sedng proses membangun,” kata Andang di Hotel Priangan, Rabu (7/8/2019).

    Dia berharap proses pembangunan di Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis berjalan dengan lancar. Sehingga apa pun yang diimpikan oleh warga Tatar Galuh ini bisa terwujud.

    “Maka dari itu kan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis membentuk pengawas, maupun fasilitator untuk memfasilitasi Bapak/Ibu guru yang menjadi atau ditunjuk sebagai panitia pembangunan sekolah. Semuanya harus berjalan lancar,” ucap Andang.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img