spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Siswa SMKN Kawali Ikuti Wawasan Kebangsaan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Ratusan siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kawali ikuti kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yang bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis, bertempat di Kampus SMKN Kawali, Rabu (17/7/2019).

    Menurut Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Arm Tri Arto Subagio, kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

    ” Mulai hari ini, kami melaksanakan kegiatan pembinaan wawasan Nusantara kepada siswa baru di SMKN Kawali,” katanya.

    Tri menuturkan, melalui pembinaan tersebut, ke depanya para siswa bisa lebih memahami arti kebangsaan dan cinta tanah air.

    ” Seorang siswa harus mempunyai disiplin kuat agar semua cita-cintanya bisa tercapai,” ucapnya.

    Tri mengatakan, selain menanamkan wawasan kebangsaan melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan juga untuk menarik minat para siswa masuk menjadi anggota TNI-Polri.

    ” Para siswa ini kan baru masuk sekolah sehingga mempunyai persiapan selama tiga tahun bagi yang berminat untuk menjadi anggota TNI-Polri. Dengan begitu,nantinya banyak warga Ciamis yang menjadi anggota TNI-Polri,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala SMKN Kawali, Hadi Sumantoro mengaku, kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan merupakan program dari sekolah untuk para siswa.

    ” Lulusan SMKN Kawali diprioritaskan untuk langsung bekerja sehingga perlu kedisiplinan,” singkatnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img