spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya Dilantik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya resmi dilantik Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

    Pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya diketuai Hery Sulahudin dengan masa tugas 2019-2024.

    Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Balekota Tasikmalaya, Jalan Ir. H. Juanda Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya Rabu (17/07/19), dan dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya M. Yusuf dan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat

    Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang didalamnya diisi dengan insan-insan pemuda yang memiliki komitmen untuk membangun demi kemajuan bersama.

    “Karang Taruna itu harus selalu eksis untuk tampil terdepan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa,”kata Budi Budiman Rabu (17/07/19).

    Karang Taruna katanya, harus menjadi terdepan dan agen perubahan di tengah-tengah masyarakat sehingga mampu dirasakan karya dan kirprahnya.

    “Sekarang yang dibutuhkan adalah pemuda yang berkualitas dan berkarakter, sekarang kita capek, saat ini hanya selalu mencari masalah dan mengkritisi tanpa mampu mencari solusi, tapi dibutuhkan pemuda yang tampil mengkritisi dan mampu mencari solusi untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang terjadi,”terangnya.

    Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Subchan Daragana mengatakan, Karang Taruna yang berdiri sejak 1964, tentunya harus semakin matang dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, bangsa dan negara.

    ” terbesar bangsa ini adalah hilangnya karakter dan jati diri sebagai anak bangsa,”kata Subchan.

    (Seda/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img