spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dijamu Persija, Persib Tidak Didampingi Bobotoh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung dipastikan tidak akan ditemani Bobotoh pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) besok.

    Pasalnya, Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan imbauan agar Bobotoh tidak datang ke Jakarta.

    Hal tersebut demi menjaga keamaman serta kenyamanan bersama selama laga berlangsung.

    Selain itu, dilansir dari laman Persib Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) juga meminta kepada seluruh bobotoh tidak berangkat ke Jakarta pada pertandingan Persija kontra Persib.

    Polda Jabar juga meminta kepada seluruh ketua komunitas Bobotoh untuk memberikan sosialisasi terkait larangan Bobotoh menonton ke Jakarta.

    Penegasan tersebut dituangkan melalui surat yang dirilis Polda Jabar bernomor B/4128/VII/PAM.3.3/2019, tentang Permohonan Bantuan Koordinasi agar Suporter PERSIB Tidak Datang ke Jakarta, tertanggal 8 Juli 2109.

    “1. c. Surat Kapolda Metro Jaya Nomor :B/11778/VII/PAM.3.3/2019/Datro tanggal 5 Juli 2019 tentang larangan keberangkatan suporter Viking ataupun Bobotoh ke Jakarta.

    2. Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, diketahui bahwa setiap pertandingan antara PERSIB Bandung dengan Persija Jakarta baik di Bandung maupun di Jakarta diperlukan antisipasi terhadap setiap kerawanan Kamtibnas serta konflik antar kedua suporter yang memakan korban jiwa maupun materil.

    3. Untuk menghindari terjadinya korban jiwa dan konflik pada saat pertandingan di Jakarta, dimohon bantuan untuk mengkoordinasikan suporter massa baik dari Viking maupun Bobotoh agar tidak hadir menonton langsung pertandingan Sepak Bola antara PERSIB Bandung dan Persija Jakarta di Saltadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019,” tulis surat Polda Jabar bertandatangan a. n Kapolda Jabar/Kepala Biro Polda Jabar, Kombespol Leonidas Braksan.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img