spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sirnas Jadi Acuan PP PBSI Jadikan Jabar Tuan Rumah Kejurnas 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengapresiasi langkah yang diambil Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat dalam menggelar kejuaraan Bulutangkis ‘Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’.

    ” Jabar betul-betul memberikan perkembangan yang mengagetkan. Pengurus PBSI Jabar yang baru ini sudah lakukan berbagai gebrakan, termasuk support dari KONI Jabar yang sangat bagus,” ujar Ketua Bidang Turnamen, Perwasitan dan Referee PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin saat ditemui di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).

    Kesuksesan pelaksanaa Djarum Sirnas Premier Li Ning di Jabar, lanjut Eddi, bisa menjadi dasar bagi pihaknya untuk menggelar pelaksanaan Kejurnas Bulutangkis tahun 2019. Pasalnya, pihak PP PBSI belum menentukan tempat pelaksanaan untuk kejurnas tersebut.

    ” Bisa saja nanti Jabar yang ditunjuk sebagai tuan rumah kejurnas tahun 2019 ini. Tapi kepastiannya nanti ditentukan melalui surat penunjukkan. Tunggu Pak Sekjend (Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto) saja,” terangnya.

    Dari sisi sarana prasarana, Eddi menilai jika Jabar sudah memenuhi syarat sebagai tuan rumah pelaksana kejurnas PBSI 2019. Baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun dari keberadaan GOR yang menjadi tempat pelaksanaan kejurnas.

    ” GOR Bandung di Jalan Jakarta ini sudah sangat memenuhi syarat. Bahkan animo penonton di Bandung, Jabar, sangat luar biasa dan setiap gelaran kejuaraan di Jabar selalu menjadi acuan bagi para atlet. Jadi kalau saya melihat, Jabar sudah cocok jadi tuan rumah kejurnas,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img