spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    FH Unigal-Polres Ciamis Tandatangani Kerjasama Bidang Penelitian

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Penelitian dan pengabdian masyarakat menjadi penting untuk mahasiswa agar bisa berinovasi. Penelitian merupakan pemecahan masalah bangsa, tidak lain dilakukan untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

    Maka dari itu, Fakultas Hukum Universitas Galuh (FH Unigal) Ciamis menandatangani kerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Ciamis.

    Kerjasama kedua lembaga ini berkaitan dengan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

    ” Ada tiga poin isi dari perjanjian antara Polres Ciamis dan FH Unigal diantaranya, berkaitan dengan pembelajaran, penelitian dan pemahaman kepada masyarakat,” kata Dekan FH Unigal, Dudung Mulyadi kepada FOKUSJabar di kantornya, Sabtu (22/6/2019).

    Dudung mengungkapkan, kerjasama antara Polres Ciamis dan Universitas Galuh (Unigal) memang sudah terjalin sangat lama. Dilanjutkan oleh pihaknya di bidang hukum supaya FH Unigal pro aktif memberikan peelindungan hukum kepada masyarakat.

    ” Beberapa point tadi dalam aspek  kerjasama tersebut yakni memberikan ruang penelitian untuk mahasiswa dalam aspek pembelajaran, di lapangan agar mahasiswa selalu bersinergis bersama Kepolisian memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Dudung.

    Selain itu, Unigal melalui FH Unigal selalu mengkonsultasikan permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat.

    ” Itulah peran penting kami khususnya FH Unigal harus bisa proaktif membantu dalam perlindungan hukum,” kata Dudung.

    Selain melakukan kerjasama, FH Unigal bersama Polres Ciamis juga menggelar deklarasi menolak kerusuhan yang dilaksanakan pada, Jumat (21/6/2019). Tujuannya, agar mahasiswa FH Unigal mempunyai komitmen mencegah radikalisasi di masyarakat.

    ” Mahasiswa juga harus bisa membantu Kepolisian dalam mencegah terjadinya kerusahan,” pungkasnya .

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img