spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    1.179 Atlet Sudah Mendaftar Sirnas Premier Li Ning – Jabar Open 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 1.179 atlet akan menjadi peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning : Jabar Open 2019’ yang akan digelar di tiga GOR di Bandung, 24-29 Juni 2019.

    Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs si.pbsi.or.id dan ditutup Senin (10/6/2019) pukul 23.59 WIB.

    Ketua Panitia, Gianto Hartono menuturkan, total 1.179 atlet merupakan atlet yang sudah didaftarkan secara online oleh perkumpulan/klub sah anggota PBSI atau yang sudah terdaftar dalam SI PBSI. Selain itu, atlet yang mendaftar pun berasal dari Pelatnas, Pelatprov, Pelatkab/Pelatkot, pusdiklat, SKO, PPOP dan peserta dari luar negeri.

    ” Sirnas yang digelar di Bandung merupakan seri ketiga dari delapan seri yang akan digelar dan masuk dalam kategori premier dengan nilai poin serta hadiah yang berbeda dari semua seri. Untuk jumlah peserta yang mendaftar, sudah melampaui target kita yakni 1000 atlet dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah hingga penutupan pada tengah malam nanti,” ujar Gianto saat ditemui di sekretariat PBSI Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (10/6/2019).

    Untuk pelaksanaan pertandingan, Gianto memastikan akan digelar di tiga GOR di wilayab Kota Bandung dengan jumlah lapangan sebanyak 11 lapang. Yakni di GOR Bandung, Jalan Jakarta sebanyak empat lapang, lalu GOR Pajajaran sebanyak empat lapang serta GOR Tri Lomba Juang sebanyak tiga lapang.

    ” GOR utama pelaksanaan sirnas ini di GOR Bandung. Ketiga GOR tersebut sudah dipastikan digunakan setelah mendapatkan izin pemakaian dari Dispora Kota Bandung. Kami pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung khususnya Dispora Kota Bandung,” tegasnya.

    Petugas sekretariat, Ujang menambahkan, jumlah peserta yang mendaftar pada gelaran sirnas kali ini lebih banyak dibandingkan gelaran sirnas sebelumnya di Purwokerto (Jateng) dan Palembang (Sumsel). Selain masuk dalam kategori premier, gelaran sirnas di Bandung selalu menjadi primadona bagi para atlet bulutangkis tanah air dan luar negeri.

    ” Dari 1.179 atlet yang mendaftar, sudah termasuk atlet luar negeri yang membela perkumpulan/klub tanah air. Untuk jumlah atlet terbanyak di kelompok usia pemula (U-15 tahun) dan remaja (U-17 tahun),” terang Ujang.

    Untuk kepastian peserta yang mengikuti ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning : Jabar Open 2019’, lanjutnya, akan ditentukan pada Minggu (16/6/2019) sebagai batas akhir pembatalan. Sedangkan untuk pelaksanaan drawing akan dilakukan pada Senin (17/6/2019).

    ” Di setiap kelompok usia yakni pemula, remaja, taruna, dan dewasa akan dipertandingkan nomor tunggal dan ganda, baik di putra dan putri,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img