spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Mahasiswa Unigal Berikan Pemahaman Bahaya Gadget Berlebihan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Puluhan anak yatim dan Diniyah di lingkungan Saguling Kolot diberikan pemahaman mengenai bahaya penggunaan gadget berlebihan dalam kehidupan sehari-hari oleh Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univesitas Galuh (Unigal).

    Kegiatan yang bertajuk Ngabuburit ini digelar sekaligus buka puasa bersama tokoh masyarakat setempat. Dan bakti sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Sgulingkolot, Kecamatan Baregbeg, Kamis (16/5/2019).

    ” Berangkat dari kerinduan untuk saling berbagi dalam bingkai silaturahmi, akhirnya meskipun dengan keterbatasan yang ada, kegiatan ngabuburit bareng anak yatim dan diniyah sekaligus buka bersama di Dusun Saguling Kolot ini melatih kepedulian dan ingin berbagi kebahagiaan terhadap anak yatim,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Publik FISIP Unigal, Nizar Adhari.

    Selain itu, mereka juga menggelar berbagai permainan interaktif Islami seperti perlombaan hafalan surat-surat pendek, cerita kisah-kisah inspiratif zaman Rasulullah yang mampu menaikkan motivasi anak-anak dalam belajar.

    ” Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan kecil kami dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Yaitu, pengabdian terhadap masyarakat dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadan,” kata Nizar.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img