spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Relawan 01 Diimbau Tidak Lakukan Euforia Berlebih

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pengarah Rumah Kerja Relawan 01 Jawa Barat, Ipong Winoto mengimbau seluruh relawan Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin untuk tetap menjaga kondusivitas yang sudah terbangun.

    Seluruh relawan pasangan Jokowi-Maruf Amin diminta untuk tidak melakukan euforia berlebihan.

    ” Untuk seluruh relawan 01, kami imbau untuk bersama-sama mensyukuri hasil perhitungan cepat ini dengan tetap mengikuti proses sesuai koridor dan aturan yang berlaku. Relawan diimbau tidak melakukan kegiatan yang menunjukkan euforia kemenangan secara berlebihan,” ujar Ipong saat ditemui di Rumker Relawan 01 Jabar, Jalan Sindangsirna Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

    Ipong menuturkan, kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin berdasarkan hitung cepat merupakan kemenangan sementara. Pasalnya, kepastian kemenangan bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 ini masih menunggu keputusan resmi dari KPU berdasarkan real count.

    ” Setelah ada keputusan resmi dari KPU, baru kita bersujud syukur bersama-sama setelah melalui masa proses yang membuat kita menjadi terkotak-kotak,” terangnya.

    Untuk itu, pihaknya pun meminta seluruh rekawan 01 untuk menghindari semua bentuk ucapan dan ujaran yang menimbulkan suasana meruncing. Seluruh relawan 01 harus tetap tenang dan bersyukur atas karunia yang sudah diberikan.

    ” Kita kawal terus proses perhitungan suara ini hingga pengumuman resmi dari KPU,” tegasnya.

    Direktur Strategi dan Program Rumker Relawan 01 Jabar, Furqan menambahkan, prestasi pada Pemilu 2019 ini sudah selayaknya dialamatkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Kemenangan yang diraih, merupakan pencapaian besar dari seluruh rakyat Indonesia.

    ” Kepada seluruh relawan, saatnya ambil inisiatif untuk merekatkan kembali segala hal yang retak dan merangkul segala hal yang berjarak selama proses demokrasi ini berlangsung. Disaat yang sama, mari kita kawal proses di real count di KPU,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img