spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Maju Jadi Caleg, Donny Kesuma Siap Wakafkan diri untuk Negeri

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Artis Donny Kesuma bertekad mewakafkan dirinya untuk Indonesia lebih baik. Tekad itu dijalankannya melalui jalur politik, salah satunya dengan mejadi Caleg DPR RI Dapil XI dari Partai Berkarya.

    “Saya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Donny melalui rilisnya, Kamis (28/3/2019).

    Menurut dia, di usianya yang baru dua tahun, Partai Berkarya telah menyita perhatian masyarakat. Hal itu karena partai yang dipimpin Tommy Soeharto tersebut mengemban cita-cita luhur Pak Harto.

    Cita-cita luhur itu, yakni membangun sektor pertanian, mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal, menjadikan Indonesia mandiri pangan dan energi, dan mengembalikan kewibawaan Indonesia di dunia internasional.

    “Di era Pak Harto, sektor pertanian menjadi prioritas utama sehingga Indonesia dihormati di forum regional dan internasional,” kata Donny.

    Donny mengatakan, khususnya situasi dapilnya, potensi ekonomi sektor pertanian di Kabupateb Garut dan Kabupaten Tasikmalaya sangat luar biasa. Namun dia mengakui bahwa pelaku usaha dan petani masih kekurangan informasi dan jaringan untuk pengembangan usaha dan peningkatakan kualitas produk.

    “Jadi harus ada yang bisa mengatasi keadaan ini. Para petani butuh penyuluh yang mampu memberikan informasi dan teknologi pertanian yang mutakhir, pengetahuan soal ekonomi serta jaringan ke pengusaha mapan,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img