spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Tommy Soeharto: Kita Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Berkarya Hoetomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) menyebut bahwa bangsa akan menjadi besar ketika masyarakatnya menghargai jerih payah dirinya lebih dari penghargaan mereka atas karya bangsa lain.

    “Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri, jangan tergantung kepada produk dan hasil jerih payah bangsa lain. Bangsa kita pernah membuktikan kepada dunia bahwa bisa hidup dari jerih payah dan keringat sendiri,” kata Tommy merujuk prestasi swasembada beras Indonesia yang diakui Organisasi Pangan Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) pada era pemerintahan Presiden Soeharto tahun 1984.

    Maka, kata dia, masyarakat perlu diyakinkan untuk membeli

    dan mengonsumsi produk-produk bangsa sendiri, terutama mengonsumsi segala yang ditanam di bumi Indonesia oleh para petani Indonesia. Tommy meyakini, seyogyanya masyarakat merasa memiliki akan produk-produk yang dibuat sesama anak bangsa.

    “Jadi harus ada rasa rumangsa melu handarbenu (merasa memiliki apa yang tumbuh atau dibuat oleh sesama anak bangsa,” tegas Tommy melalui rilisnya, Rabu (27/3/2019).

    Hal serupa pun diungkapkan Tommy saat menghadiri acara yang digelar kelompok tani binaan Partai Berkarya di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang NTT. Saat itu Tommy mengaku lebih suka datang melebur ke tengah masyarakat sekaligus melakukan kerja-kerja nyata yang bisa dirasakan secara langsung oleh rakyat.

    “Jangan berharap rakyat merasakan manfaat partai politik jika tidak ada kerja-kerja nyata yang diperbuat di tengah masyarakat. Seluruh masyarakat Indonesia harus terbiasa berkarya. Itu yang bisa menjamin kebutuhan rakyat bisa terpenuhi,” kata Tommy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img