spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bekerjasama dengan Swasta, Pobsi Jabar Punya Tempat Biliar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Jawa Barat bekerjasama dengan pihak swasta membuka tempat biliar bernama Tip Pool di lantai 3 Click Square, Jalan Veteran Kota Bandung. Tip Pool akan menjadi kawah candradimuka bagi atlet-atlet biliar Jabar.

    ” Tempat ini (Tip Pool), kepemilikannya punya Pengprov Pobsi Jabar yang dikerjasamakan dengan mitra bisnis. Selain menjadi tempat komersil untuk membiayai organisasi Pobsi Jabar, Tip Pool juga menjadi sarana latihan bagi atlet-atlet kita,” ujar Ketua Umum Pengprov Pobsi Jabar, Ruddy Kadarisman.

    Tip Pool sendiri memiliki sebanyak 22 meja yang terdiri dari 19 pool table, dua karoom table, dan satu buah meja snooker. Untuk atlet-atlet biliar Jabar, pihaknya pun menyiapkan waktu khusus tanpa dikenakan biaya.

    ” Untuk atlet biliar Jabar, kita siapkan waktu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIBsetiap harinya dan tidak dikenakan biaya. Diluar jam itu, kita kenakan komersil untuk membiayai operasional Pobsi Jabar,” terangnya.

    Tip Pool sendiri, lanjutnya, akan menjadi lokasi pelaksanan seleksi dan pelatda biliar Jabar. Pihaknya pun akan mendorong Pengcab Pobsi kota/kabupaten untuk bisa memiliki tempat khusus bagi latihan para atletnya.

    ” Tip Pool ini menjadi pilot project tempat latihan biliar bagi para atlet Jabar yang biasanya kesulitan mencari tempat berlatih yang nyaman. Nanti kita akan coba masuk ke tingkat pengcab Pobsi kota/kabupaten meski itu bukan kewenangan. Nanti kita akan kordinasi dengan pihak pemerintah setempat, setidaknya punya karakter yang sama. Mau 6 meja atau 4 meja, yang penting ada tempat latihan buat atlet mereka,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img