spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Selain Pesat, bjb Punya Kredit Mesra untuk Berdayakan UMKM

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Demi pelayanan kepada para nasabah, bank bjb terus berinovasi. Salah satunya bjb meluncurkan bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera).

    Program tersebut ditujukan untuk memberdayakan pelaku UMKM di Jawa Barat dan Banten, bjb Mesra ini melengkapi produk lainnya, yakni bjb Pesat (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu).

    Plt bank bjb Agus Mulyana mengatakan, bjb Mesra merupakan pinjaman usaha kepada masyarakat Jabar yang disalurkan melalui rekomendasi rumah ibadah.

    “Rekomendasi dari rumah ibadah, seperti masjid, gereja, wihara dan lainnya. Melalui rekomendasi rumah ibadah ini kami berusaha mendorong masyarakat berwirausaha,” kata dia.

    Adapun fitur-fitur yang ditawar program bjb Mesra, di antaranya plafon pinjaman berkisar Rp500 ribu hingga Rp5 juta per orang dengan jangka waktu pinjaman maksimal 12 bulan (setahun) tanpa agunan, tanpa bunga.

    “Hanya berlaku biaya administrasi 8 persen jangka waktu 6 bulan dan 9,5 persen jangka waktu 12 bulan. Prosesnya, pihak bjb berkoodinasi dengan lembaga keagamaan terkait, kemudian sosialisasi ke rumah ibadah dan jamaahnya. Setelah itu pengurus rumah ibadah merekomendasikan jamaahnya,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img