spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    2019, Asus Hadirkan Smartphone Khusus Gamers

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dalam dua tahun ke belakang, industri mobile gaming meningkat pesat. Mulai dari sisi konten, judul, hingga genre game pun semakin luas.

    Tidak hanya itu, perangkat gaming, para games yang memainkan, hingga perputaran bisnis di industri yang satu ini tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

    Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan, hingga pertengahan 2018 sudah ada 100-an juta pengguna telepon pintar di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 47 juta diantaranya adalah gamers.

    Kaitannya dengan target pasar, Asus Indonesis secara keseluruhan produk smartphone baru mencapai 5-7 persen tahun lalu.

    “Tahun ini, asus fokus terjun di bisnis gaming. Tidak hanya PC gaming, tetapi di mobile gaming,” kata Firman melalui rilisnya kepada FOKUSJabar, Jumat (22/3/2019).

    Jika di industri PC gaming Asus punya pengaruh besar dengan ROG laptop, desktop dan juga seri TUF Gaming, tahun 2019 ini, produsen asal Taiwan itu fokus menjadikan Asus sebagai brand pilihan jika pengguna membutuhkan smartphone gaming.

    “Tahun ini kita fokus ke segmen yang lebih spesifik, yaitu gaming. Tepatnya segmen yang menjadi cikal bakal dari mana Asus berasal, yakni segmen power user dan juga gamers, ” kata dia.

    Untuk diketahui, saat ini Asus telah menghadirkan dua varian smartphone gaming andalan, yakni ZenFone Max M2 untuk entry gaming, serta ZenFone Max Pro M2 yang disasar untuk pengguna gamers mainstream.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img