spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Forki Jabar Siapkan 34 Atlet untuk Seleknas SEA Games 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Barat menyiapkan sebanyak 34 atlet untuk mengikuti pelaksanaan Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2019. Pelaksanaan seleknas untuk memilih atlet yang mengisi tim karate Indonesia SEA Games 2019 akan digelar di Cilangkap, Jakarta, 30-31 Maret 2019.

    Kepala Pelatih Tim Karate Jabar, Dikdik Nugraha menuturkan, ke-34 atlet karate yang disiapkan untuk Seleknas merupakan atlet-atlet yang juga disiapkan untuk babak kualifikasi PON XX pada September 2019.

    Untuk menyiapkan para atlet, pihaknya pun akan menggelar latihan bersama selama dua pekan sehingga para atlet lebih siap menghadapi Seleknas.

    ” Dari 34 atlet tersebut, 17 atlet akan mengikuti seleknas atas nama FORKI Jabar sedangkan 17 atlet lainnya akan disebar memperkuat beberapa perguruan. Ini karena pihak PB FORKI membatasi setiap kontingen, baik pengprov maupun perguruan, untuk mengirim satu atlet di satu nomor yang mengikuti seleknas,” ujar Dikdik.

    Dari 34 atlet yang akan dikirim tersebut, Dikdik mengaku cukup optimis jika Jabar bisa menyumbangkan atletnya bagi kontingen karate Indonesia untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Pasalnya, beberapa atlet karate asal Jabar sudah menjadi langganan tim nasional untuk membela Indonesia di ajang internasional.

    ” Kita cukup optimis, minimal lima atlet bisa menghuni pelatnas SEA Games 2019. Diantaranya Sandi Firmansyah, Maruli Butarbutar, Romario Satiamu, dan Intan Nurjannah,” tambahnya.

    Meski demikian, Dikdik mengaku jika beberapa atlet lain pun punya peluang untuk menembus tim pelatnas SEA Games 2019. Diantaranya, trio kata beregu putri Jabar yang kini memiliki formasi yang baru serta atlet kata perorangan putra.

    ” Kita memang tidak muluk-muluk, minimal lima atlet. Tapi peluang atlet yang lain pun sama untuk bisa masuk ke pelatnas. Semoga bisa lebih dari lima,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img