spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Sebanyak 60 Atlet Ikuti Selekda Tim Bola Voli Indoor Putra dan Bola Voli Pasir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah sempat tertunda, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar mulai menggelar seleksi daerah (selekda) pembentukan tim bola voli untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua pada Rabu (13/3/2019). Selekda digelar di GOR Persada, Jalan Cimencrang, Gedebage Kota Bandung, Rabu-Jumat (13-15/3/2019) untuk tim bola voli indoor putra dan di lapangan bola voli pasir SPOrT Jabar, Rabu-Kamis (13-14/3/2019) untuk tim bola voli pasir putra putri.

    Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Jabar Gugi Gustaman mengaku bahwa pihaknya sudah memanggil atlet yang akan diikutkan dalam Selekda tersebut. Ada sekitar 34 atlet untuk tim bola voli indoor putri dan 26 atlet tim bola voli pasir putra-putri.

    “Untuk selekda tim bola voli indoor putri kita akan lakukan sekitar bulan Mei atau sebelum puasa, karena Jabar lolos langsung ke PON XX sebagai juara bertahan,” kata Gugi di sela pelaksanaan Selekda di GOR Persada, Jalan Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

    Selain pemanggilan atlet, pihaknya pun memanggil tujuh pelatih untuk mengawasi langsung pelaksanaan Selekda tim bola voli indoor putra dan lima pelatih untuk selekda tim bola voli pasir putra-putri. Dari hasil selekda tersebut, akan diambil 14 atlet untuk tim bola voli indoor putra. Sedangkan untuk tim bola voli pasir putra dan putri, masing-masing akan diambil sebanyak tiga atau empat pasang atlet baik di putra maupun putri.

    “Atlet di bola voli indoor putra serta pasir putra-putri hasil selekda akan kta persiapkan untuk babak kualifikasi PON XX pada September 2019. Kita tekankan ke setiap pelatih untuk memilih atlet terbaik, paling layak, dan tidak boleh ada titipan. Kita ingin membentuk tim terbaik untuk PON XX,” tegas dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img