spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Walikota Bandung Minta Bonek Tertib Selama di Kota Kembang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Walikota Bandung memperingatkan ribuan bonekmania Persebaya Surabaya yang datang ke Kota Bandung agar tertib.

    “Karena memasuki Kota Bandung, dengan budaya Bandung, saya minta Bonek menjaga ketertiban. Jangan meresahkan warga,”ujar Yana di El Royale Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (5/3/2019).

    Sejak akhir pekan lalu, bonek telah datang ke Bandung. Mereka datang untuk mendukung Persebaya yang tengah berlaga di Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

    Tengah pekan ini gelombang kedatangan Bonek semakin banyak. Hal itu karena mereka ingin menyaksikan tim kebanggaanya berlaga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019) besok.

    Yana mengaku, sudah menugaskan jajarannya untuk menangani keberadaan Bonek. Hal itu merespon laporan warga yang merasa terganggu dengan hadirnya Bonek.

    “Sudah kami tugaskan kepada Dinas Sosial, setidaknya memberi makan dua kali kepada para Bonek yang terlantar di beberapa titik. Itu agar mereka tidak beredar di jalanan,” paparnya.

    Kang Yana sapaan akrabnya mengatakan, sangat menyayangkan peristiwa meninggalnya seorang Bonek akibat minuman keras oplosan pada Selasa (5/3/2019) sore.

    “Kita akan koordinasikan lagi. Intinya adalah agar mereka tidak menyebar ke jalan raya,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img