spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Tahun Ini bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penyalur KUR

    TASIKMALAYA, FOKSUJabar.co.id: Sektor produksi menjadi salah satu prioritas penyaluran KUR tahun 2019. Dimana pemerintah melalui Permenko no. 8 tahun 2018 telah menyusun skema KUR bagi sektor produksi, seperti peternakan rakyat, perikanan rakyat maupun petani garam rakyat.  Guna mengoptimalkan penyaluran tersebut, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan kegiatan penyaluran KUR ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat.

    Terkait hal tersebut, bank bjb berpartisipasi dalam penyaluran KUR ketahanan pangan serta menyerahkan bantuan berupa 1000 peralatan memasak, bingkisan bagi santri hingga memberikan santunan kepada yatim piatu dan duafa.

    Penyaluran KUR oleh bank bjb dilakukan dalam satu kegiatan yang dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Prayiga, Menteri Agama Lukman Hakim dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/2/2019).

    Penyaluran KUR ketahanan bank bjb diserahkan oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan diterima secara simbolis oleh Tata (54) dengan usaha pembenihan tanaman perkebunan dengan plafon Rp70 juta, serta Ibu Nani Sumarni (54) untuk usaha ayam petelur plafon Rp15 juta.

    Tahun 2019, bank bjb kembali dipercaya menjadi salah satu bank yang menyalurkan KUR yang produknya bisa dinikmati seluruh pelaku UMKM. Penyaluran KUR dibagi menjadi 4 skema
    utama, yakni KUR mikro dan KUR TKI dengan plafon hingga Rp25 juta, KUR kecil dan KUR khusus
    dengan plafon hingga Rp500 juta.

    “Bagi UMKM yang berminat mengkakses bjb KUR, dapat menghubungi tenaga pemasar UMKM di bank bjb terdekat,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary M. As’adi Budiman.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img