spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemuda Cidolog Ciamis Bersatu Menangkan Prabowo-Sandi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Sejumlah pemuda dari Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis membentuk posko pemenangan Prabowo-Sandi. Mereka berkumpul membentuk tim silaturahmi karena mempunyai keinginan yang sama untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden nomor urut 02.

    Ketua Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Kecamatan Cidolog, Tatan mengatakan, pihaknya membentuk posko dari hasil iuran pemuda secara sukarela. Hingga saat ini, lanjutnya, di Kecamatan Cidolog sudah membentuk 300 tim silaturahmi.

    ” Kami sudah membentuk tim lima orang per desa. Itu keinginan kami sendiri. Jadi ada sekitar 300 orang menjadi tim silaturahmi. Kami bersatu, siap memenangkan Prabowo-Sandi,” kata Tatan, Senin (25/2/2019).

    Dia menjelaskan, Tim Silaturahmi akan ‘bergerilya’ ke rumah-rumah warga untuk mengenalkan dan mengajak warga untuk menyoblos Capres nomor 02 Prabowo-Sandi.

    ” Jadi kita tidak membentuk tim kampanye. Cukup dengan tim silaturahmi. Sesuai dengan pembinaan. Mereka para Tim Silaturahmi ini harus bisa menguasai tujuh rumah tetangga mereka,” katanya.

    Para pemuda Kecamatan Cidolog itu mendapat pembinaan dari Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Anjar Asmara. Saat ini mereka mereka harus sudah terjun ke masyarakat dengan menguasai minimal tujuh rumah.

    Pada Pilpres 2014 lalu, ungkap Caleg DPRD Provinsi Jabar ini, pemilih Prabowo di Kecamatan Cidolog cukup besar. Pada waktu itu, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapat 6.259 suara di Cidolog. Sementara pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla memperoleh 4.978 suara. Saat ini, katanya, pemuda atau generasi milenial Cidolog sangat antusias untuk menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi.

    ” Milenial di Kabupaten Ciamis terutama Cidolog sudah mulai kritis, mereka juga kreatif. Saya melihat, mereka sudah mempunyai minat pada isu-isu politik. Mereka juga memiliki pandangan terbuka akan kondisi politik saat ini,” pungkasnya.

     

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img