spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hati-hati! Jalan Raya Cibatu-Limbangan Berlubang dan Bergelombang

    GARUT, FOKUSJabar.id: Jalan bergelombang dan berlubang banyak terdapat di sepanjang Jalan Raya Cibatu-Limbangan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

    Tak sedikit pengendara sepeda motor terperosok dan jatuh karena melindas lubang yang tertutup genangan air hujan.

    Terpantau FOKUSJabar.id, kondisi terparah berada di depan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Cibatu, Jalan Ki Hajar Dewantara No26, Desa Keresek. Padahal, jalan tersebut belum lama mendapat perbaikan.

    Kini, kondisi Jalan Raya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tersebut sangat mengkhawatirkan dan membahayakan para pengguna jalan karena banyak lubang yang cukup dalam.

    Kondisi tersebut tentu saja dikeluhkan para pengendara yang kerap melintas kawasan Jalan Raya Cibatu-Limbangan.

    “ Hampir di sepanjang jalan terdapat lubang yang cukup besar. Terlebih di depan PKM Cibatu, kondisinya sangat parah,” kata salah satu sopir Angkot Cibatu, Dadang, Senin (25/2/2019).

    Menurutnya, selain membahayakan keselamatan para pengguna jalan juga kawasan itu nampak sareukseuk (kumuh) karena banyak genangan air bercampur lumpur.

    Senada disampaikan seorang pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Haris. Dia mengaku saban hari menggunakan akses jalan raya Cibatu-Limbangan. Kondisinya sudah tidak layak dan mesti segera mendapat perbaikan. Jika tidak, bisa membahayakan para pengendara sepeda motor khususnya.

    ” Kondisinya sudah parah dan harus segera diperbaiki untuk keselamatan para pengendara,” ungkap dia.

    Kerusakan jalan di sepanjang Jalan Raya Cibatu-Limbangan sambung Haris, memang sangat parah.

    Dadang, Haris dan warga sekitar berharap Pemprov Jabar segera memperbaikinya agar meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img