spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Sekretaris TKN Beri Pembekalan Ribuan Relawan Arus Bawah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristianto menegaskan bahwa gerakan arus bawah dalam sebuah konstelasi politik menjadi benteng terbaik dalam menangkal serangan hoax dan fitnah.

    Menurut dia, gerakan arus bawah yang berasal dari para relawan mampu membangun sebuah komitmen untuk bergerak door to door untuk meyakinkan rakyat.

    Relawan Arus Bawah Jokowi menerima pembekalan dari Sekretaris TKN di Bandung, Sabtu (23/2/2019) (Foto Ageng)
    Relawan Arus Bawah Jokowi menerima pembekalan dari Sekretaris TKN di Bandung, Sabtu (23/2/2019) (Foto Ageng)

    “Gerakan arus bawah ini merupakan manifestasi dari kepemimpinan Pak Jokowi, yakni dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Mereka melakukan blusukan sebagaimana yang Pak Jokowi lakukan,” kata Hasto pada kegiatan Pembekalan Tim Door to Door Relawan Arus Bawah Jokowi di lapangan tenis indoor Bikasoga, Jalan Suryalaya, Kota Bandung, Sabtu (23/2/2019).

    Hasto menuturkan, pergerakan arus bawah yang berasal langsung dari rakyat akan sangat menentukan sebuah elektibitas. Hal ini sudah ditunjukkan dengan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga independen.

    “Dari seluruh survei yang dilakukan lembaga kredibel, pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenangnya, bahkan selisihnya hamir 2 persen. Jadi untuk raihan di Jabar, kami surplus dan rakyat pun antusias jika bertemu Jokowi. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi arus bawah yang terus berkonsolidasi tanpa lelah. Ini teritorial penting yang siap head to head,” tegas dia.

    Sementara itu, Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas mengatakan, kegiatan pembekalan bagi relawan arus bawah Jokowi di Kota Bandung merupakan kegiatan ke-12 yang digelar di seluruh Indonesia. Jabar dinilai sebagai wilayah penting untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

    “Untuk di wilayah Jabar, kita menargetkan bisa merekrut sekitar 10 ribu relawan arus bawah yang bisa langsung door to door untuk meyakinkan rakyat. Mereka yang nanti menjadi leding sector dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkap Umbas.

    Umbas menambahkan, pembekalan yang dilakukan pun lebih kepada memberikan pemahaman yang lengkap bagi para relawan tentang pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, para relawan pun menjadi garda terdepan dalam menangkal hoax dan fitnah terhadap pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1 ini.

    “Tugas lain dari para relawan, yakni meyakinkan para pemilih. Nanti mereka akan mengetahui mana yang bisa diyakinkan untuk memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Relawan kami pun sudah terverifikasi dan terdata di TKN Jokowi Amin, jadi kami tahu siapa saja yang menjadi relawan arus bawah ini,” jelas dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img