spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Oded Minta Aparat Kewilayahan Tetap Waspada Bencana

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan aparat kewilayahan dan warga agar tetap waspada bahaya bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor. Terlebih curah hujan di Kota Bandung saat ini cukup tinggi.

    “Begitu terjadi musibah di Cilengkrang, saya langsung koordinasi dengan dinas terkait, dengan lurah di kewilayahan. Saya minta mereka untuk cepat tanggap,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (11/2/2019).

    Pascabanjir di Cilengkrang, tim Gorong-gorong Bersih (Gober) langsung terjun ke lokasi membersihkan lumpur yang merendam rumah warga.

    “Saya kira ada beberapa wilayah di perbatasan yang rawan bencana, untuk itu saya minta kepada pihak terkait untuk berkoordinasi antarlini di Bandung Raya,” kata dia.

    Oded mengingatkan kepada seluruh jajaran kewilayahan, khususnya di daerah rawan bencana agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

    “Karena musibah itu kan sulit kita prediksi, jadi kita harus waspada,” jelas dia.

    Oded pun tak bosan mengingatkan kepada masyarakat agar peduli terhadap masalah sampah. Karena ini menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir.

    “Jangan sampai ada lagi yang buang sampah di sungai,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img