spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Menteri Australia Akui Bertindak Tak Senonoh ke Perwira Wanita

    AUSTRALIA, FOKUSJabar.id: Anggota DPR Australia, Scott Buchholz mengakui telah melakukan tindakan tidak senonoh terhadap seorang perwira wanita dari Angkatan Udara. Dia meminta maaf atas tindakan senonohnya saat mengikuti kegiatan program pertukaran militer (ADF) di Kota Darwin.

    Politisi asal Queensland ini menyatakan sudah menyampaikan permintaan maaf tidak lama setelah perwira itu melaporkannya.

    “Saya berperilaku seperti orang dungu saat ikut kunjungan pertukaran tahun lalu. Saya menyadari betapa tidak pantasnya tindakan saya itu,” kata Buchholz, seperti dilandir Detik, Kamis (7/2/2019).

    “Saya meminta maaf atas perilaku dan pelanggaran yang saya lakukan. Saya tegaskan kembali rasa hormat yang mendalam kepada ADF dan para anggotanya,” ujarnya.

    Kasus ini terjadi pada Agustus 2018 ketika Buchholz masih duduk sebagai anggota DPR biasa. Namun beberapa minggu kemudian dia ditunjuk Menteri Muda Jalan Raya dan Transportasi.

    Departemen Pertahanan menolak menjelaskan tindakan tak senonoh seperti apa yang dilakukan politisi ini kepada perwira tersebut.

    “Departemen Pertahanan menerima permintaan maaf dari anggota parlemen dan puas dengan tanggapannya,” kata juru bicara Dephan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img