spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Berhenti Jadi Kadisdik, Elih Kembali ke Kampus

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Elih Sudia Permana telah resmi berhenti dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung pada 28 Januari 2019 kemarin.

    Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pria kelahiran Ciamis tersebut.

    Elih pun akan kembali ke institusi yang membesarkan namanya, yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan menjadi dosen pendidikan luar biasa.

    Elih menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah memberikan kepercayaan dan kepada UPI sebagai institusi asalnya.

    Meski tidak mudah dan banyak tantangannya, selama lima tahun terakhir dia berupaya keras memberikan yang terbaik.

    “Sesuai norma yang ada, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) setelah lima tahun harus dievaluasi. Tentu saya juga harus mempertimbangkan secara pribadi karir sebagai dosen, ” kata Elih di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Selasa (29/1/2019).

    Sebagai orang yang berdedikasi pada dunia pendidikan, dia percaya lepasnya jabatan sebagai Kadisdik hanyalah soal kedinasan. Karena dirinya akan tetap berkontribusi dalam bentuk lain.

    Sebagai dosen bisa melakukan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat sebagaimana Tri Dharma perguruan tinggi.

    “Saya berharap tidak ada persepsi buruk dengan berhentinya saya baik bagi Pemkot Bandung maupun pribadi,” kata Elih.

    Saat ini kepemimpinan Disdik Kota Bandung dijalankan Pelaksana tugas (Plt) Hikmat Ginanjar yang juga Kesbangpol Kota Bandung.

    Waki Kota Bandung Oded M Danial atas nama Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa Elih selama lima tahun ke belakang.

    “Dia sudah memulai membangun sistem PPDB dari awal dan ternyata sekarang diadopsi oleh Kementerian Pendidikan. Mang Oded sangat berterimakasih kepada pak Elih karena sudah berkontribusi pikiran, waktu, dan tenaganya kepada Pemkot Bandung,” kata Oded.

    Kaitannya dengan pengganti Elih, Oded belum memastikannya. Namun lima jabatan open biding, tapi masih dinamis.

    “Nanti saja kalau sudah disampaikan ke Kemendagri dan mendapatkan jawaban, khawatir berubah,” jelas dia.

    (Yusuf Mugni/Dar)

    Berita Terbaru

    spot_img