spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Yusep Mulyana : Garut Harus Adopsi Sistem Pengelolaan Pariwisata di Kota Batu Malang

    GARUT, FOKUSJabar.id : Komisi IV DPRD Garut melakukan penelitian tentang pesatnya perkembangan dunia pariwisata di Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.

    Demikian diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Garut dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Yusep Mulyana. Menurut dia, pihaknya meneliti sekaligus mempelajari upaya pengembangan dunia pariwisata di daerah itu.

    ” Kota Batu Malang sangat pesat perkembangan dunia pariwisatanya. Untuk itu, kami mencoba menggali informasinya,” kata Yusep melalui pesawat telpon,  Sabtu (26/1/2019).

    Legislator yang mengusung program bedah rumah ini menyebut, hasilnya nanti akan disampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Garut. Jadi, sistem pengelolaan sektor pariwisata di Kota Batu bisa diterapkan di Kota Intan.

    ” Sistem pengelolaan pariwisata Kota Batu bisa dicoba di Kabupaten Garut,” ucap Yusep kepada FOKUSJabar.

    Yusep menegaskan, Kabupaten Garut sangat kaya pariwisata. Banyak tempat objek yang bisa di ekspor ke luar dan keberadaannya sangat menarik pengunjung.

    ” Garut sudah kaya akan pariwisata, tinggal sistem pengelolaannya saja yang mesti dibenahi,” terangnya.

    Bukan tidak mungkin lanjut dia, ke depan Kabupaten Garut menjadi kota wisata yang menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

    ” Jika pariwisata sudah jalan, maka dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan warga dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” sebutnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Yusep pun mendapat dukungan dari Ketua Ombudsman Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto. Dimana sama-sama sebagai alumnus Fakultas Hukum  Universitas Pasundan (FH Unpas).

    ” Sebagai kakak kelas, Alhamdulillah Beliau sangat mendukung guna memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Garut,” pungkas Yusep.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img