spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Wakil Walikota Bandung Apresiasi Buku Bergerak Tak Bersayap

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komunitas Bandung Menulis luncurkan buku Bergerak Tak Berasap. Buku tersebut berisikan cerita para pengguna transportasi publik, pejalan kaki dan pesepeda. Mereka mengajak berbudaya menjaga lingkungan lewat buku setebal 117 halaman.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi buku Bergerak Tak Berasap. Tulisan di buku tersebut bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat hal yang sama.

    “Inisiatif dari Komunitas Bandung Menulis ini mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan menggunakan transportasi publik maupun berjalan kaki dan bersepeda,” ujarnya usai menghadiri peluncuran buku Bergerak Tak Berasap di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jalan Seram No 2 Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).

    Yana mendorong kepada masyarakat untuk beralih ke tranportasi publik dan bersepeda atau lebih baik berjalan kaki jika menuju sebuah tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh.

    “Mudah-mudahan buku ini bisa memotivasi warga Bandung yang bersikap sama menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Dampaknya, udara Kota Bandung menjadi lebih baik,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, proses pembuatan buku tersebut dimulai sejak Juli 2018 lalu. Sejak mengumumkan akan dibuat buku tersebut melalui media sosial.

    Hingga akhirnya terkumpul sebanyak 53 tulisan dan kemudian diseleksi menjadi 36 tulisan.

    “Minat menulis masyarakat cukup tinggi apalagi dengan tema tentang lingkungan dan ajakan menggunakan transportasi umum,”ucapnya.

    Selain itu, buku tersebut akan dibagikan ke sejumlah sekolah yang telah mengikuti program bike to school dan walk to school.

    “Ini dapat mengedukasi masyarakat dalam mencintai lingkungan dan menggunakan sepeda maupun berjalan kaki,”tuturnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img