spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Maudy Ayunda Tulis Buku Cerita Anak

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sukses berkarir sebagai seorang aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda masih memiliki target lain pada tahun 2019. Salah satunya yakni dengan merilis buku anak-anak.

    Aktris sekaligus penyanyi muda yang mengawali karir dari Bintang Gadis Sampul 2019 ini mengaku sangat menyukai anak-anak. Hal tersebut lah yang mendorong pemilik lagu ‘Tiba-tiba Cinta Datang’ ini memulai project menulis buku cerita anak-anak.

    “Kalau soal inspirasi, datangnya dari penerbit yang mendorong saya untuk mulai menulis. Karena sebenernya, saya sudah suka menulis tentang cerita anak itu sejak 10 tahun lalu,” ujar Maudy saat ditemui di Bandung, baru-baru ini.

    Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu pun mulai membongkar kembali cerita-cerita anak yang dulu pernah ditulisnya. Satu per satu, goretan tangan pemeran utama dalam film Perahu Kertas ini pun ditemukan sebagai bahan untuk buku serita anak pertamanya.

    “Ada sekitar 10 cerita anak yang dulu pernah saya tulis, akhirnya ditemukan. Semuanya berkisah tentang dunia anak-anak. Seperti liburan di rumah nenek dan sebagainya,” terangnya.

    Maudy mengaku dirinya memiliki alasan tersendiri untuk menulis buku. Khususnya tentang cerita anak.

    Berkarir di dunia kreatif dan telah memiliki popularitas, membuat dirinya merasa lebih didengar banyak orang. Kondisi itulah yang menjadi kekuatan dirinya untuk membawa perubahan positif di masyarakat.

    “Buku ini nantinya akan memiliki dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dan namanya buku untuk anak-anak, pasti akan berupa buku cerita bergambar. Melalui buku ini pun saya ingin ikut memberikan sumbangsih untuk membangun anak Indonesia,” tegas aktris lulusan Universitas Oxford, Inggris ini.

    “Dengan peran yang saya miliki saat ini sebagai figur publik, harus disertai tanggung jawab yang besar dalam menyebarkan hal-hal positif. Buku pertama ini pun sudah bisa mulai diorder pada bulan ini,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img