spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Dandim 0613 Ciamis Ajak Wartawan Perangi Hoax

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dandim 0613 Ciamis, Letkol ARM Tri Arto Subagjo usai gelar silaturhmi bersama Wartawan di Aula Kodim,  Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kertasari,  Selasa (22/1/2019) kemarin.

    ” Dalam kurun waktu dua bulan bertugas, koordinasi informasi dengan rekan media terjalin sangat baik. Untuk itu, mari kita jalin kerjasama untuk melawan hoax dan ciptakan situasi kondusif untuk masyarakat,” ucapnya.

    Tri menyebut, ada empat peran pers yang tercantum dalam UU Pers no 40 tahun 1999. Yakni, sebagai wahana informasi, edukasi dan hiburan. Disamping itu juga, pers sebagai lembaga ekonomi.

    ” Empat fungsi pers dalam UU Pers no 40 tahun 1999 menjadi pedoman insan pers dalam menjalankan kinerjanya. Mari sama-sama melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara,” kata Tri.

    Sementara Plt Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Deni Hamdani (Udex) menyebut, kerja wartawan tidak jauh berbeda dengan TNI. Yakni, bekerja di lapangan untuk menciptakan keterbukaan informasi dan kondusifitas.

    ” Jadi dalam mengarungi kerjasama bersama TNI, kita sudah terbiasa. Pasalnya, sama-sama bekerja di lapangan dan terjun langsung ke masyarakat. Kita sama-sama menjalin silaturahmi demi kemajuan bangsa,” jelasnya, Rabu (23/1/2019).

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img