spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Hasil Pemilu 2019 Tentukan Kebijakan Pemkot Cimahi

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan berpengaruh dalam kebijakan yang akan diberlakukan. Sambil menunggu kebijakan baru hasil pemenang pemilu sejauh ini susnan organisasi di Pemkot Cimahi cukup efektif. Meski harus diakui ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mesti mendapat perhatian.

    “Kita lihat ke depan. Kadang kan ganti kabinet ada kebijakan kita ikuti aja,” kata Tata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Cimahi Tata Wikanta, Minggu (20/1/2019).

    Seperti diketahui, pada 17 April mendatang, masyarakat Indonesia akan dihadapkan pada dua agenda demokrasi serentak, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

    OPD itu ialah Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Perlindungan Perempuan dan Anak. OPD itu dinilai laik untuk dipecah kembali. Namun Pemkot Cimahi tentunya harus menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

    “Kita liat nanti, termasuk bagaimana kemampuan anggaran kalau dipecah dinas dibagi lagi kan kita butuh anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

    (Achmad Nugraha/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img