spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Dapat Adipura, Ini Pengakuan Wali Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Selama tiga tahun berturut-turut Kota Bandung selalu mendapatkan penghargaan Adipura. Namun, tahun 2018 gagal meraihnya.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Mang Oded) mengaku tidak kecewa tidak mendapatkan penghargaan Adipura tersebut.

    ” Gak perlu kecewa. Ngapain kecewa, yang jelas ketika penilainya seperti itu, karena tahun kemarin juga Sarimukti jadi masalah juga yah. Saya tidak mau intervensi jika penilaiannya seperti itu. Ya kita harus terima saja,”ujar Oded di Pendopo, Jalan Dalamem Kaum, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

    Bagi mang Oded, yang namanya penghargaan Adipura bukan tujuan utama. Justru, ini harus menjadi semangat supaya Kota Bandung lebih baik sesuai fakta dengan bukti yang nyata.

    Berdasarkan laporan dari Dinas Lingkungan Hidup dan tim Satgas Adipura, ada beberapa hal yang paling krusial yang membuat Kota Bandung tidak mendapat penghargaan Adipura. Salah satunya, urusan TPA Sarimukti.

    ” Karena Sarimukti Cimahi juga tidak dapat semua Bandung Raya juga tidak ada yang dapat. Di Jawa Barat cuma empat yang dapat. Yakni, Banjar, Ciamis, Indramayu dan Sukabumi,” ucap Oded.

    Selain itu, Oded mengaku siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang memanfaatkan TPS Sarimukti untuk memperbaiki pengelolaan TPS tersebut.

     “Saya berharap, ke depanya Sarimukti ini. Karena ini regional, kita harus lebih fokus lagi terutama yang dibutuhkan itu adalah koordinasi antar lintas di daerah Bandung Raya. Termasuk juga dengan temen-temen di Provinsi,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img