spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Serangan Teror di Kenya, Belasan Orang Tewas

    KENYA, FOKUSJabar.id: Serangan teror bom bunuh diri dan penembakan terjadi di Ibu Kota Kenya, Nairobi. Hingga saat ini korban tewas diperkirakan mencapai belasan orang.

    Serangan itu terjadi di kompleks hotel yang berdekatan dengan area perkantoran di kawasan elite di Riverside Drive, Westlands, Nairobi. Pemerintah Kenya menerjunkan aparat kepolisian dan tentara untuk melumpuhkan para teroris.

    Kelompok militan Islam Somalia, Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, menurut pernyataan yang diterima SITE Intelligence Group.

    “Saya melihat enam orang tewas di jalan setapak dekat sungai dan lima korban lainnya di Kafe Secret Garden,” kata seorang saksim seperti dilansir CNN, Rabu (16/1/2018).

    Serangan diawali di sebuah bank dalam kompleks perkantoran. Kelompok teroris meledakkan bom yang diletakkan di tempat parkir. Lalu disusul oleh bom bunuh diri dalam lobi hotel. sejumlah korban adalah para tamu dan pegawai menderita luka parah. Setelah itu kelompok bersenjata mulai melepaskan tembakan.

    Jumlah orang yang tewas dan terluka dalam serangan itu belum bisa dikonfirmasi.Rumah sakit setempat telah menerbitkan permohonan mendesak untuk permintaan donor darah. Aparat masih menutup lokasi itu. Suara letusan senjata terdengar dari kejauhan ketika aparat mulai merangsek ke lokasi kejadian.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img