spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Wawali Kota Bandung ajak Warga Berpartisipasi Mendonorkan Darah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melepas 50 Pendonor Darah Sukarela 100 kali Tahun 2018 di Kantor PMI, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019).

    Yana sangat mengapresiasi orang yang mau mendonorkan darahnya untuk orang lain. Terlebih, jika donor tersebut dilakukan secara rutin.

    Para pendonor darah akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo pada 26 Januari mendatang.

    Satyalancana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan kehormatan kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya 100 kali. Para pendonor tersebut dinilai telah berjasa di bidang perikemanusiaan.

    “Pelepasan ini bukan saja apresiasi, tetapi juga ajakan bagi warga lainnya untuk lebih berpartisipasi mendonorkan darahnya,” kata Yana.

    Dia menyampakan bahwa pengabdian kemanusiaan para pendonor mampu menjadi teladan bagi banyak orang. Pengabdian kemanusiaan pendonor darah menjadi sumber motivasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama.

    Yana mengatakan, kebutuhan darah terus meningkat dari waktu ke waktu, baik untuk warga Kota Bandung maupun bagi yang membutuhkan.

    Namun untuk menjadi pendonor darah bukan hal yang mudah, memerlukan nyali yang baik dan fisik yang prima.

    Olah karena itu, Yana mengajak agar masyarakat mendonorkan darahnya bagi yang mampu.

    “Jadi donor darah itu sehat ke badan bagi si pendonor,” ucap Yana.

    Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung Ade Koesjanto mengatakan, para pendonor darah 100 kali itu sudah selayaknya mendapatkan apresiasi.

    “Dengan memberikan kontribusi donor darah, Insya Alloh kebutuhan darah mencukupi,” kata Ade.

    Dia mengungkapkan, hingga saat ini jumlah pendonor di Kota Bandung mencapai 80 ribu orang. Hal tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandung.

    “Terima kasih kepada para pendonor yang telah membantu untuk stok darah,” tutur Ade.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img