spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Australia Usulkan Daftar Penjahat Seksual Anak-anak Dirilis Secara Nasional

    AUSTRALIA, FOKUSJabar.id: Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton telah mengusulkan daftar nama dan foto para penjahat seksual terhadap anak ditampilkan pada khalayak umum.

    Peter Dutton telah mengirimkan surat kepada semua pemerintah negara bagian di Australia mendesak mereka guna mendukung usulan tersebut, dengan mengatakan para orang tua akan mengetahui apakah ada penjahat seksual yang hidup di sekitar mereka.

    “Mengurangi ancaman eksploitasi terhadap anak-anak adalah prioritas utama saya sebagai Menteri Dalam Negeri.” kata Dutton, Rabu (9/1/2019).

    “Saya selalu berjuang untuk melindungi anak-anak dan inilah perjuangan yang harus kita menangkan,” ujar Dutton, seperti Dilansir Detik.

    Rincian yang bisa dimasukkan dalam daftar penjahat seksual anak-anak itu di situs bisa termasuk nama pelaku, tanggal lahir, foto, apa yang pernah mereka lakukan, dan lokasi tempat tinggal misalnya kode pos.

    Di negara bagian Australia Barat saat ini, warga bisa melakukan pencarian untuk mengetahui apakah penjahat berbahaya yang kemungkinan melakukan pelanggaran lagi tinggal di sekitar pemukiman mereka.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img