spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Komunitas Burung Cikajang Garut Dukung Asep Achlan Menuju Senayan

    GARUT, FOKUSJabar.id : Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar Rabu (17/4/2019) mendatang. Pelaksanaannya disatukan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

    Kini, seluruh Calon Legislatif (Caleg) tingkat kabupaten, provinsi dan pusat tengah melakukan sosialisasi/kampanye untuk meraih simpatik sekaligus dukungan dari calon pemilih (masyarakat) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

    Tak terkecuali Asep Achlan, Caleg DPR RI No8 Dapil Jabar XI (Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya). Anggota DPRD Garut dua periode dari Partai Demokrat (PD) ini, tak hentinya bergerilya hingga ke pelosok pedesaan.

    Dukungan dari sejumlah elemen masyarakat pun terus mengalir. Kali ini, dia mendapat support dari Komunitas Pecinta Burung Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Mereka menyatakan siap memenangkan Caleg putra daerah ini.

    ” Setelah melakukan diskusi dengan seluruh pengurus dan anggota, kami putuskan dukung Kang Asep Achlan menuju Senayan,” ucap Ketua Komunitas Burung Kecamatan Cikajang, Jajang, Minggu (6/1/2019).

    Menurut dia, ada beberapa alasan memberikan dukungan kepada anggota DPRD Garut 2014-2019 tersebut. Diantaranya, Asep Achlan sudah sangat berpengalaman di bidangnya, peduli komunitas dan peduli terhadap para petani.

    ” Kami dukung beliau karena syarat pengalaman, peduli petani dan komunitas,” ungkapnya.

    Caleg DPR RI No8, Asep Achlan mengaku bersyukur mendapat kepercayaan sekaligus dukungan dari sejumlah komunitas masyarakat di Dapil Jabar XI. Karenanya, jika terpilih nanti dia akan fokus memperjuangkan aspirasi mereka.

    Terlebih, kecintaan masyarakat memelihara/ budidaya daya burung, baik lokal maupun inpor semakin banyak.

    Sayangnya, keberadaan mereka minim bimbingan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut.

    “ Alhamdulillah. Tentunya saya sangat bersyukur bisa mendapat tempat di hati masyarakat dan sejumlah komunitas. Terkhusus komunitas pecinta burung, saya akan dorong pemerintah agar mau dan peduli,” singkat Asep Achlan.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img