spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi Putaran II Proliga 2019, Bandung bank bjb Pakuan Ganti Pemain Asing

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Menghadapi putaran II Proliga 2019 yang akan dimulai di GOR PSCC, Palembang, 11 Januari 2019, tim putri Bandung Bank bjb Pakuan terus berbenah. Salah satu poin evaluasi yang akan dilakukan yakni pergantian pemain asing.

    Asisten Manajer Bandung Bank bjb Pakuan, Adik Rega Pahla menuturkan, dari hasil empat pertandingan yang dijalani selama putaran pertama, pihaknya sudah melihat sisi kelemahan dan kekuatan dari tim. Salah satu kelemahan yang terlihat yakni performa salah satu pemain asing yang dinilai tim pelatih belum terlalu maksimal.

    “Kemungkinan besar di putaran dua nanti, kita akan melakukan pergantian pemain asing. Rencananya akan membawa pemain dari luar Asia. Bisa dari Amerika Serikat atau negara lain,” ujar Adik.

    Adik menuturkan, sejak putaran pertama digulirkan, Bandung Bank bjb Pakuan diperkuat dua pemain asing. Yakni Pimpichaya Kokram dari Thailand dan Kennedy Lynne Bryan dari Amerika Serikat.

    “Dari dua pemain asing tersebut, kemungkinan besar yang akan diganti yang dari Amerika Serikat. Karena dari empat laga di putaran pertama, performanya tidak terlalu istimewa meski di laga penutup putaran pertama melawan Bank BNI 46 tampil cukup baik,” terangnya.

    Sementara dari empat laga di putaran pertama, Adik mengaku grafik permainan tim mengalami peningkatan. Baik dari sisi kualitas permainan maupun kekompakan para pemain saat berlaga di lapangan.

    “Tapi kita juga akui masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Salah satunya dari receive yang masih kurang sempurna sehingga pola permainan yang diharapkan pun tidak terjadi,” tegasnya.

    Seperti diketahui, dari empat laga yang dijalani di putaran pertama, Bandung Bank bjb Pakuan hanya meraih satu kemenangan atas Jakarta Electric PLN dengan skor ketat 3-2. Tiga laga lainnya menghadapi Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 mengalami kekalahan.

    Hasil dari satu kemenangan dan tiga kekalahan, Bandung Bank bjb Pakuan menempati peringkat empat dari lima tim putri yang berlaga di Proliga 2019. Bandung Bank bjb Pakuan pun masih berpeluang lolos ke final four Proliga 2019, dengan catatan mampu memperbaiki performanya karena bisa sewaktu-waktu disalip Jakarta Electrik PLN.

    Pada seri perdana putaran dua Proliga 2019 di GOR PSCC, Palembang, Bandung Bank bjb Pakuan akan menjalani dua laga. Yakni menghadapi Jakarta BNI 46 pada Jumat (11/1/2019) dan Jakarta Pertamina Energi pada Sabtu (12/1/2019).

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img